Bantuan Koarmada III Untuk Bencana Alam di Sulbar dan Kalsel

  • Whatsapp

 

Surabaya, militer.org -TNI Angkatan Laut dan jajaran mengerahkan alutsista dan personel untuk memberikan pertolongan terhadap korban bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah, akhir-akhir ini. Selain itu, TNI AL dan jajaran juga memberikan bantuan kemanusiaan terhadap pengungsi akibat bencana alam tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya, Komando Armada III memberikan bantuan bahan pokok untuk pengungsi korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut diserahkan kepada Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V di Jala Jaya, Jl. Sarwajala, No.2, Ujung, Semampir, Surabaya, Selasa (19/1/2021).

Bantuan kemanusiaan Koarmada III ini antara lain berupa beras, mie instan, air mineral, Susu, biscuit, sarung, selimut, pembalut wanita, pempers, sarden, gula, the, kopi, sabun mandi dan sabun cuci, sikat gigi dan pasta gigi serta shampoo dan berbagai bantuan lainnya.

Sejumlah bantuan yang terkumpul, termasuk dari Koarmada III didistribusi menggunakan Kapal Perang RI menuju lokasi bencana, baik di Sulbar maupun di Kalsel. Posko bantuan untuk kemanusiaan ini merupakan reaksi cepat dari jajaran TNI AL, yang telah menerima instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., setelah adanya informasi bahwa beberapa wilayah dilanda bencana alam.(wan/yat/krmda3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *