Bekali Pramuka Saka Wira Kartika Dengan Lima Materi

  • Whatsapp

Surabaya – Dalam rangka membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Lapangan THP Kenjeran lama Jl.Kejawan Lor Kenjeran Surabaya ,sabtu (19/06/21).

Dalam pelaksanaan pembinaan, Kodim 0831/Surabaya Timur menjalankan protokol kesehatan secara ketat, Para anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim mendapatkan materi pembekalan krida teori dan praktek. Peserta dibekali dengan materi 5 Krida antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Bongkar pasang senjata yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika.

Bacaan Lainnya

Adapun pemateri sebagai berikut Krida Navigasi Darat disampaikan oleh Kakak pembina Dikri, Krida Pioneer disampaikan oleh Kakak Muadri , Krida Mountainering disampaikan oleh kakak Buyung, Krida Survival disampaikan oleh Kakak Siswono Serda ,krida bongkar pasang senjata Kakak Juandi.

Pasi Teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur Mayor Inf Wahyu Liska Krida Basuki menyampaikan ,kepada anggota Saka Wira Kartika bahwa setiap kegiatan di masa pandemi harus selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.” ujarnya.

kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif ,serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.”pungkasnya (sugeng|pendim 0831).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *