BEM STTAL dan CBS Jalasenastri STTAL Menyelenggarakan Lomba Pembuatan Jamu Iimun

  • Whatsapp

militer.org, TNI AL – STTAL Surabaya, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando menghadiri serangkaian kegiatan final lomba pembuatan jamu imun oleh anggota CBS Jalasenastri STTAL dengan Tema “Peningkatan kemandirian kesehatan keluarga mahasiswa dan antap STTAL dalam rangka menjaga imunitas di masa pandemi Covid-19”, yang dilaksanakan di lobby kantor CBS Jalasenastri STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Selasa (22/12/2020).

Kegiatan final lomba dibuka oleh Ka Bem STTAL, Mayor Laut (P) Rifki Najib, S.T. dengan menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Ibu sekaligus mendorong peningkatan kesadaran akan pentingnya peran kaum ibu dalam membangun keluarga yang sukses menghadapi masa Pandemi Covid–19, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STTAL bekerja sama dengan Pengurus CBS Jalasenastri STTAL menyadari betul perlu adanya upaya untuk menghadirkan sebuah kegiatan positif sebagai sarana edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian kesehatan mahasiswa dan Antap STTAL beserta keluarganya sekaligus untuk meningkatkan imunitas di masa Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

BEM STTAL dan Pengurus CBS Jalasenastri STTAL mencoba mendorong para istri mahasiswa dan antap untuk tetap berkreasi dengan melakukan hal-hal positif dan memotivasi minat, bakat dan mengembangkan potensinya dalam bidang kesehatan, salah satunya pembuatan jamu tradisional yang berguna untuk memperkuat/meningkatkan daya tahan/imun tubuh, Ungkap,” Ka Bem STTAL.

Oleh karena, maka BEM STTAL dan Pengurus CBSl Jalasenastri STTAL menyelenggarakan Lomba Pembuatan Jamu Imun Istri Mahasiswa dan Antap STTAL diikuti oleh 14 peserta yang waktu pelaksanaan pendaftaran serta pengumpulan video tutorial di ruang Jalasenastri CBS STTAL pada tanggal 1 s/d 15 Desember 2020 dan pada tanggal 22 Desember 2020 dari hasil keputusan dewan juri terdiri dari Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Nuniek Abdul Rahman dan Ny. Alicce Hanafi dari UKM Aneka Herbal Surabaya serta Ny. Dedy Aryanto, terpilih 3 peserta nominasi final.

Pada kesempatan ini, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dengan didampingi Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando menyerahkan hadiah Juara 1 Ny. Wawan Kusdiana, dengan nilai 114,5 dan Juara 2 diraih Ny. Suweko C. dengan nilai 111,3 serta Juara 3 diraih oleh Ny. Yudha Sukma P. dengan nilai 110,3.

Yang dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian kue sebagai tanda Ucapan Selamat Hari Ibu dari Ketua CBS Jalasenastri STTAL kepada Komandan STTAL dan dari Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL kepada Wakil Komandan STTAL. Kegiatan ini tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan acara berjalan dengan aman, lancar dan sukses.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *