Berbagi Masker dan Sosialisasi Prokes Lawan Covid-19 terus bergerak di wilayah Koramil Rungkut

  • Whatsapp

Surabaya – Hampir satu tahun perjuangan Percepatan penanganan wabah yang mendunia masih terus berjalan hingga saat ini terutama di Kota Surabaya karena masih saja korban terpapar bahkan meninggal karena Covid-19 setiap harinya. Kecamatan Rungkut salah satu kecamatan di Kota Surabaya yang memiliki enam Kelurahan dan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bersinergi dengan TNI-POLRI dalam perjuangan Lawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 dimulai Pukul 07.00 WIB telah dilaksanakan sosialisasi Prokes Lawan Covid-19 dan pembagian masker oleh Puskesmas Medokan Ayu yang didampingi oleh Babinsa Koramil tipe A 0831/05 Rungkut untuk wilayah binaan Kel. Penjaringansari, Sertu Yulianto Hari S, dipasar pandugo Gg II RT03 RW01 Kel. Penjaringansari Kec. Rungkut Kota Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yulianto juga turut serta membagikan Masker serta langsung memakaikan ke warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Sertu Yulianto menjelaskan, “kami hampir setiap hari memberikan edukasi terhadap warga binaan di kelurahan Penjaringansari ini agar dapat mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah kami”, ungkapnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Penjaringansari dan stafnya, Babinsa Kel. Penjaringansari koramil 081/05 Rungkut, Bhabinkamtibmas Kel. Penjaringansari, Bikel Kel. Penjaringansari, Ketua RW01, Kader PKK Kel. Penjaringansari, Petugas Pasar pandugo.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat dipahami oleh warga masyarakat agar tetap mengedepankan kesehatan diri sendiri dan keluarga, hal ini wajib dilakukan karena dampak dari tidak menjaga kesehatan akan berakibat penyakit yang tidak diharapkan oleh siapapun. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *