by

Ada yang Ingin Lompat ke Laut, 5 Fakta Prosesi Tabur Bunga Pada Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

Berita Militer | Ada yang Ingin Lompat ke Laut, 5 Fakta Prosesi Tabur Bunga Pada Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610,  – Prosesi tabur bunga dan doa bersama pada lokasi jatuh nya pesawat Lion Air JT 610 dilakukan pada hari Selasa (6/11/2018).

Keluarga dari para korban bersama-sama menuju lokasi jatuhnya Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. Tentu saja tidak mudah bagi mereka saat melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama pada lokasi jatuhnya Lion Air JT 610 yang membawa anggota keluarga mereka.

Acara tabur bunga dan doa bersama di perairan dekat Karawang ini sebagai simbol penghormatan bagi para korban serta untuk mengenang mereka.

Dilansir dari Grid.ID akan mengulas fakta-fakta saat prosesi tabur bunga dan doa bersama tersebut.

1. Acara tabur bunga keluarga korban di fasilitasi oleh Lion Air dan TNI Angkatan Laut dan Lion Air.

Menurut rundown acara, para keluarga korban memulai acara tabur bunga dan doa bersama di Hotel Ibis Jakarta yang difasilitasi oleh Lion Air. Kemudian mereka menuju lokasi jatuhnya pesawat di perairan dekat karawang menggunakan KRI Banda Aceh dan KRI Banjar Masin.

2. Kepala Badan SAR Nasiona (Basarnas), Marsekal Madya M Syaugi turut hadir mengukuti prosesi tabur bunga dan doa bersama

Ia hadir untuk menyemangati para keluarga korban dan memastikan pencarian terhadap korban maupun puing pesawat dilakukan dengan sungguh-sungguh.

3. Psikolog turut dampingi keluarga korban saat melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama
Mereka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mengingat ini adalah momen yang sensitif untuk keluarga korban. Para psikolog mengantisipasi kondisi psikis keluarga korban yang dikhawatirkan akan membahayakan diri mereka sendiri.

4. Banyak keluarga korban yang histeris saat prosesi tabur bunga

Suasana haru mencuat saat para keluarga korban tiba di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Beberapa keluarga korban tak kuasa menahan tangis hingga ada yang berusaha terjun ke laut. Tak sedikit pula dari mereka yang terpaksa harus ditopang oleh beberapa anggota keluarga lainnya.

5. Setelah prosesi tabur bunga dan doa bersama selesai, pencarian akan kembali dilanjutkan, khususnya pencarian para korban

Menurut kepala Basarnas pencarian akan difokuskan hingga ke dasar laut dengan radius 250 meter. Lebih lanjut, lokasi pencarian juga akan diperluas menjadi 15 kilometer dan melibatkan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Demikian fakta prosesi tabur bunga dan doa bersama pada Lokasi Jatuhnya

Berita Terbaru