by

Babinsa Sigap Atasi Bencana Alam di Majenang

Cilacap – Puluhan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap yang menimpa salah satu rumah warga di desa Mulyadadi Kecamatan Majenang. Pohon tumbang diakibatkan dari hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi, Sabtu (16/02).

Rumah yang tertimpa pohon milik Sarmiin warga Rt. 01/ Rw. 05 Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang. Hingga kini Prajurit TNI (Babinsa) dari Koramil 13/Majenang, Serma Subaidi dan Serda Teguh Sukamto Babinsa setempat terjun guna membantu warga masyarakat yang mengalamai musibah dari bencana alam hujan lebat yang disertai angin kencang itu.

Bapak Sarmiim (50) yang rumahnya rusak akibat dari tertimpa pohon yang tumbang menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih atas kehadiran para anggota Koramil Majenang yang telah turun membantu memperbaiki rumah kami, kami atas nama keluarga hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak banyaknya atas kepedulian Babinsa,” tuturnya.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit TNI Koramil 13/Majenang Serma Subaidi dan Serda Teguh Sukamto bersama seluruh warga masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti di wilayah Binaan Koramil Majenang yang terkena dampak dari hujan lebat disertai angin kecang pada Sabtu sore.

Akibat dari kencangnya angin yang menyisir ke pemukiman warga hingga menimbulkan rumah warga rusak tertimpa pohon diantaranya melanda beberapa Desa di Kecamatan Majenang. Dengan sigap, Danramil 13/Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan aksi Kerja Bhakti guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin kencang tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan pohon dan atap akibat dari bencana angin kencang tersebut. Selain itu, Babinsa juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga masyarakat binaannya merupakan salah satu tugas pokok para personel TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut terciptalah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat di wilayah binaannya.” Tandas Kapten Agus Sudarso.[ Sutaryo ]