by

Jelang HUT Ke-73 Pomal,  Danpom Lantamal V dan Jajarannya Laksanakan Ziarah TMP 10 November

Surabaya – Menjelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) pada 20 Februari mendatang, Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (Danpom Lantamal V) beserta jajarannya melaksanakan Ziarah di Taman Makan Pahlawan 10 November, Surabaya, Kamis (14/2).

Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, acara Ziarah ke makam para pahlawan ini, merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan dan para senior yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada Nusa Bangsa.

Ziarah ini lanjutnya, juga bertujuan untuk mengingatkan kepada kita semua, bahwa suatu waktu akan menyusul mereka, sehingga ada pelajaran yang didapat generasi sekarang untuk bisa berbuat yang terbaik, menyiapkan diri dengan sunghuh sungguh agar berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat ini, diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan Tugu Pahlawan oleh pimpinan ziarah Komandan Polisi Militer Koarmada II Kolonel Laut (PM) R. Adi Pentardjo.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara para Pahlawan pendahulu Korps Polisi Militer TNI AL yang dimakamkan di TMP 10 November Surabaya.

Pelaksanaan tabur bunga diawali oleh Komandan Pom Armada ll dan Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, kemudian diikuti para perwira Polisi Militer wilayah Surabaya serta para pengurus Jalasenastri Ranting C Korcab V DJA ll.(dispenlantamal V|red)