by

JK Buka Pameran Industri Pertahanan di Kemayoran

Berita Militer | Jakarta  , JK Buka Pameran Industri Pertahanan di Kemayoran – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka pameran industri pertahanan Indo Defence 2018 Expo & Forum hari ini. Acara tersebut berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari tanggal 7 hingga 10 November 2018.

Pada pameran ini, sejumlah produk industri pertahanan dipamerkan. Produk itu seperti senapan dan pesawat tanpa awak (drone). JK mengatakan, acara ini akan memberikan banyak manfaat khususnya untuk pengembangan industri pertahanan nasional.

“Tentunya bermanfaat untuk meningkatkan industri pertahanan di suatu negara termasuk Indonesia,” ujarnya membuka acara, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/11/2018). JK menerangkan, industri pertahanan dibutuhkan untuk kemandirian. Apalagi, Indonesia sempat mengalami kesulitan mendapatkan alat utama sistem senjata (alutsista) di tahun 1990-an.

“Industri pertahanan adalah dibutuhkan untuk kemandirian, kita mempunyai pengalaman embargo tahun 1990-an karena masalah Timor, bagaimana sulit kita mendapatkan alutsista karena embargo. Oleh karena itu, suatu negara harus selalu siap, mandiri, atas kemampuannya sendiri. Di samping tentu bekerja sama dengan negara lain,” jelasnya.

Dia menambahkan, pengembangan industri pertahanan akan banyak memberikan manfaat bagi Indonesia.

“Kemampuan industri suatu negara, research banyak bermanfaat untuk kemajuan masyarakat. Di samping membeli, kita juga bisa menjual sesuai kemampuan industri,” tutupnya.

Berita Terbaru