by

Kejutan Dandim 0506 Tangerang di Hut Brimob Ke 73

Berita Militer | Kejutan Dandim 0506 Tangerang di Hut Brimob Ke 73, Tangerang – Hubungan yang harmonis atau yang akrab disebut publik dengan sebutan sinergitas, antara TNI-Polri di Kotamadya Tangerang tak bisa diragukan lagi, potret tersebut seperti yang tertoreh dengan mata telanjang dalam peristiwa hari Jadi Korp Brigade Mobil (Brimob) Polri di Polres metro Tangerang kota. Rabu (14/11) malam.

Peristiwa tersebut terlihat jelas disaat Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK. MH yang mendapatkan kejutan dari Dandim 0506 Tangerang (Tgr) Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi dalam rangka HUT Korps Brimob Polri yang ke-73 Tahun yang jatuh tepat pada 14 November 2018.

Kejutan Dandim 0506 Tangerang di Hut Brimob Ke 73

Kedatangan rombongan dari Kodim 0506 Tangerang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi (Dandim 0506/Tgr), Mayor Kav Sapta Harja (Kasdim 0506/Tgr), Kapten Inf Tarzan (Pasi OPS Kodim 0506/Tgr), Kapten Arh Wahyu Sasongko (Pasi log Kodim 0506/Tgr), Kapten Kav Raminto ( Pasi pers Kodim 0506/Tgr).

Kapten Inf Arja Suarja (Pasi Ter Kodim 0506/Tgr),Lettu Chb Jitu Arman Sinaga (Dan unit Intel Kodim 0506/Tgr) dan disambut hangat secara langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH didampingi Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi, SIK. MIK, Kanit Krimsus AKP Supri SH. SIK. MSi.

Dalam sela sela kegiatan, pemegang tongkat Komando Distrik Militer 0506 Tangerang asal bumi Majapahit, Jawa timur (Dandim-red) tersebut, menyampaikan, kegiatan yang pihaknya gelar tersebut berawal ketika Dirinya melihat status Sosial media (sosmed) milik orang nomer satu dijajaran Polres metro Tangerang kota (Kapolres-red)

“Tadi pagi melihat sosmed bahwa Kapolres Metro Tangerang Kota bangga dengan identitas Brimob, maka kami sengaja memberikan kejutan kepada beliau di hari jadi Korps Brimob Polri, dan Kapolres Metro Tangerang Kota adalah kakak asuh saya dan juga sama sama dari pasukan,” papar perwira Angkatan Darat bunga tanjung dua dipundaknya tersebut.

Masih ditempat yang sama, perwira Polri dengan bunga melati tiga dipundaknya (Kapolres) yang dikenal publik sebagai inisiator bedah rumah tidak layak huni milik para Marbot (penunggu Masjid) serta pencetus kegiatan humanis seperti Polmasjid, Polsantren, Polkiss diwilayah hukumnya ini, menyampaikan, sinergitas TNI-Polri sangat harmonis.

“Selama saya berdinas di Kota Tangerang selama 2 (dua) tahun, telah merasakan 3 (tiga) kali pergantian Dandim dan selama ini sinergitas TNI-Polri sudah solid,” paparnya dengan dihiasi khas senyum simpul humanisnya.

Diketahui, dalam kunjunganya tersebut, Dandim bersama dengan pejabat Kodim 0506 Tangerang, terlihat membawa kue ulang tahun dan potret kemesraan TNI-Polri nampak sangat kental ketika dua petinggi TNI – Polri tersebut saling suap suapan kue ulang tahun, hingga kegiatan surprise tersebut berakhir dengan ramah tamah. (ris)

Berita Terbaru