by

KONTINGEN GARUDA ADALAH HARGA DIRI BANGSA INDONESIA DI DUNIA INTERNASIONAL

Berita MIliter

Bogor – Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito S.E., M.M didampingi oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus memeriksa kesiapan personel dan perlengkapan Satgas Kizi (Kompi Zeni) TNI Konga (kontingen Garuda) XX-P/MONUSCO Kongo bertempat di aula PMPP TNI, Sentul Bogor (23/01).

“Kalian adalah harga diri bangsa Indonesia sehingga kepercayaan dan kehormataan bangsa sehingga harus selalu dijaga selama bertugas.” Ujar Asops dalam pengarahannya dihadapan 175 prajurit Kizi MONUSCO.

Lebih lanjut, Mayjen Ganip memerintahkan agar prajurit yg akan diberangkatkan harus memahami tugas pokok, AoR (Area of Responsibility), RoE (Rules of Engagement) serta update info mengenai perkembangan situasi yang terjadi di daerah misi.

“Bekerjalah dengan penuh semangat, selalu konsentrasi dalam bertugas serta jaga team work baik sesam rekan kerja maupun dengan kontingen negara lain.” tambah Asops.

Pada akhir briefing, Mayjen Ganip menekankan kepada prajurit satgas kizi XX-P/MONUSCO agar meningkatkan iman dan taqwa selama bertugas, berbuat yang terbaik serta berkomitmen untuk selalu mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku didaerah misi perdamaian.

Turut hadir dalam acara kegiatan pengecekan personel dan perlengkapan Satgas Kizi TNI Konga XX-P/MONUSCO, para pejabat Mabes TNI, pejabat Mabes Angkatan serta pejabat PMPP TNI.(Humas PMPP TNI|red)

KONTINGEN GARUDA ADALAH HARGA DIRI BANGSA INDONESIA DI DUNIA INTERNASIONAL

Berita Terbaru