by

Kursus Lanjutan dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Ditutup

Berita Militer | JAKARTA -Kursus Lanjutan dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Ditutup , Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M menutup tiga sekolah yaitu Sekolah kejuruan lanjutan Tamtama (Susjurlata) Kesehatan Paramedis angkatan ke-16, Susjurlata Pentak angkatan ke-1 dan Sekolah kejuruan dasar Tamtama (Sejursarta) Kesehatan Paramedis angkatan ke-27 di gedung Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta, Rabu (7/11). Hadir pada upacara penutupan pendidikan tersebut, undangan para pejabat Mabesau dan Kodiklatau serta para Komandan Skadik serta para Perwira staf lainnya.

Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M saat menutup sekolah Susjurlata dan Sejursarta di Skadik 502 Wingdikum (Foto suaramerdeka.com/dok)

 

Danwingdikum saat membacakan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, SE.,Mr (Han) mengatakan bahwa Sejursarta dan Susjurlata adalah penting bagi para Tamtama. Kedua pendidikan tersebut adalah untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan khusus sesuai bidang profesinya.

Di saat dalam penugasan menjadi personel TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

“Pengetahuan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan ini, dapat dikembangkan dan diterapkan di kesatuan masing-masing. Walaupun pendidikan ini sudah berakhir, namun saudara masih mempunyai kewajiban untuk terus belajar, karena hanya dengan belajar dan berlatih, kemampuan saudara akan terus terasah, dengan demikian tantangan serta tuntutan tugas ke depan akan dapat diselesaikan dengan baik,” tegas Dankodiklatau.

Pada kesempatan ini, juga memutuskan Praka Eko Slamet Sampurno asal satuan Diskesau sebagai siswa terbaik Susjurlata Kesehatan Paramedis angkatan ke-16 dan Praka Rendika Arga Prakasa asal satuan Lanud Sultan Hasanuddin sebagai siswa terbaik Susjurlata Pentak angkatan ke-1 serta Prada Ambang Setiawan sebagai siswa terbaik Sejursarta Kesehatan Paramedis angkatan ke-27.

Pendidikan Susjurlata yang dilaksanakan selama tiga bulan ini merupakan pendidikan pengem¬bangan profesi dari pendidikan sebelumnya dan pendidikan Sejursarta yang telah dilaksanakan enam bulan ini adalah pendidikan kejuruan dasar setelah lulus dari pendidikan pertama Tamtama.

 

dilansir dari : suaramerdeka.com

Berita Terbaru