by

Pameran Pesawat Sukhoi di Batam

Berita Militer Indonesia |Pameran Pesawat Sukhoi di Batam TANJUNGPINANG – Disela-sela Operasi Pertahanan Udara “Tangkis Petir” 2018, Lanud RHF memberikan kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk mengenal salah satu alutsista canggih TNI AU.

Yaitu pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU dengan membuka Open Base/Static Show di Bandara Hang Nadim Batam.

Acara tersebut akan dilaksanakan hari Minggu, 4 November 2018 di Apron VIP Bandara Hang Nadim Batam, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Dadan Gunawan mengatakan bahwa tujuan dibukanya static show ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan mengenal TNI Angkatan Udara lebih dekat.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, bahwa ini merupakan salah satu alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari pajak yang berasal dari uang masyarakat,” ujar Danlanud RHF melalui rilis yang diterima Tribunbatam Jumat (2/11).

Selain dapat menyaksikan 3 unit pesawat tempur, terdapat juga 1 unit Helicopter EC-725 Caracal buatan Airbus Helicopter Perancis yang digunakan untuk SAR Tempur TNI AU.

“Pengunjung nantinya akan berkesempatan untuk bertanya langsung kepada pilot atau teknisi pesawat tentang pengalaman terbang maupun spesifikasi pesawat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sekaligus dapat memperluas pengetahuan teknologi tentang pesawat terbang. Masyarakat dapat berkomitmen dan berdiskusi tentang pesawat tersebut dengan Pilot dan teknisi pesawat yang merupakan para ahli penerbangan. (wfa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =

Berita Terbaru