by

Pangdam II Sriwijaya Minta Prajurit TNI Netral pada Pileg dan Pilpres 2019

Berita Militer | MARTAPURA – Pangdam II Sriwijaya Minta Prajurit TNI Netral pada Pileg dan Pilpres 2019 Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Demikian juga dengan kerjasama antara TNI dengan Polri agar berjalan dengan baik dan sejalan.

Hal itu disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP MHum saat berkunjung ke Batalyon Armed 15/105 Tarik Martapura, Rabu (14/11/2018) siang.

“Prajurit Kodam II/Sriwijaya dimanapun berada dan bertugas harus menjaga kebersamaan serta menjaga kesatuan antarprajurit. Kemudian jaga netralitas TNI dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 nanti serta telah menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” tegasnya. Menurut Pangdam, kunjungan ke Yon Armes tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi prajurit di Batalyon yang ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Sebelum meninjau Batalyon Armed 15/105 Tarik dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan ke wilayah Muaraenim dan Lahat.

Kegiatan ini sesuai program kerja Kodam II/Sriwijaya. Kita akan melakukan kunjungan kerja ke seluruh satuan dan jajaran Kodam II/Sriwijaya baik yang ada di provinsi Sumatera Selatan maupun yang ada di Kabupaten di Sumbangsel lainnya untuk melihat kondisi Batalyon, kesatuan prajurit,” jelasnya.

 

Dilansir dari SRIPOKU.COM

Berita Terbaru