by

Pimpin Rapat Evaluasi, Ini Pesan Dandim Cilacap Kepada Para Danramil

Cilacap – Usai melaksanakan Aerobik pagi, Dandim 0703/Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) didampingi Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian memimpin rapat evaluasi di Ruang Data Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Jumat (15/2).

Rapat tertutup ini digelar bertepatan 2 bulan kepemimpinanya sebagai Dandim 0703/Cilacap yang di hadiri seluruh Komandan Koramil jajaran beserta Dan Unit sebanyak 19 orang. Adapun tujuan Dandim mengumpulkan perwira-pewira terbaiknya itu adalah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah berjalan selama kepemimpinanya, sehingga kedepan kinerja satuan akan semakin baik.

“Sisi-sisi naluri saya dalam kepemimpinan, melihat rekan perwira sudah bijak dalam bertindak dalam menjalankan tugas sesuai norma yang berlaku, yaitu norma dasar keprajuritan. Meskipun kita berdinas di satuan kewilayahan, kita adalah seorang prajurit bahkan meskipun kita sudah purna tugas sekalipun, maka disini saya menegaskan tanpa keberadaan rekan perwira semua, saya tidak ada apa-apanya”, ucapnya.

Sebagai bentuk loyalitas kepada bawahan, saya akan konsisten, jika selama kepemimpinan saya ada kekeliruan tolong ingatkan saya, karena rekan perwira sekalian adalah orang yang paling saya percaya, tegasnya.

“Saya merasakan atmosfer pimpinan angkatan darat dimanapun saya bertugas, seperti infisible hand yang selalu menjaga dan mengeluarkan saya di setiap kondisi yang sulit dan berat, itulah konsep Tuhan. Dilapangan ada beberapa kali saya berjumpa dengan anggota, disana saya rasakan suasana yang teduh, tolong ini di jaga, jangan mencederainya, kita perwira punya tanggung jawab yang besar”, pesan Dandim.(Eko)