by

Prajurit Yonif PR 433 Kostrad Ikuti Simulasi PHH Pengamanan Pemilu

Maros – Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad menggelar simulasi latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) dalam rangka kesiapan pengamanan jelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Asmil Yonif Para Raider 433 Kostrad Kompleks, Maros. Kamis (7/2/2019).

“Simulasi Latihan PHH ini menandakan bahwa satuan Yonif Para Raider 433 Kostrad siap mengamankan Pilpres dan Pileg tahun 2019, sebagaimana diatur dalam undang-undang TNI nomor 34 tahun 2004, khususnya terkait OMSP (Operasi Militer Selain Perang), TNI membantu Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Danyonif Para Raider 433 Kostrad Mayor Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu 2019 dan mempersiapkan pasukan untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Dalam simulasi latihan ini ada beberapa materi dari Kepolisian dan KPUD Maros dan latihan pembinaan fisik, latihan formasi PHH, latihan penindakan massa (demonstran) serta latihan penyelamatan korban,” tuturnya.(penkostrad|red)

Berita Terbaru