by

Rela Nginap Di Rumah Sakit Demi TMMD, Ini Yang Dilakukan Dandim Batang

Batang – Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitulu, Selasa  pagi (6/11/18) terpaksa dievakuasi ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Kalisari oleh tim Poskes kodim setempat lantaran mengalami gangguan kesehatan yang belum teridentifikasi.

Dandim yang juga Komandan Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 tersebut diketahui mendapat perawatan intensif setelah ambruk usai begadang bersama anggota Penerangan Kodim (Pendim) malam sebelumnya.

“Kuat dugaan Dandim mengalami kelelahan setelah hampir tiap malam menunggui kami bekerja demi memastikan pembuatan rilis berita tentang TMMD berjalan lancar,” ungkap Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0736 Batang, Serka Edi Purnomo.

Dikatakan dia, setelah ditangani tim dokter Rumah Sakit, kondisi yang bersangkutan sekarang sudah membaik, bahkan sudah bisa memberikan arahan dan perintah kerja kepada anggota.

Dia menyebut, kejadian yang menimpa Dandim bisa jadi akibat penurunan stamina dan stres tinggi setelah nyaris tiap hari harus bolak-balik lokasi TMMD sejauh 25 kilometer dan tiap malamnya selalu menunggui anggota Pendim memproduksi berita untuk kebutuhan publikasi TMMD.  “Padahal sejauh ini baik-baik saja, komandan tiap hari mengontrol pekerjaan kami dan setelah dipastikan tidak ada kendala biasanya langsung pulang untuk istirahat,” terangnya.(kodim btang|red|noven)

]

Source link

Berita Terbaru