by

SEBAGAI BENTENG IMAN,  KOARMADA II GELAR KUSRI AGAMA RUTIN

Surabaya – Sebagai upaya menjaga dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan prajurit Koarmada II, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bersama segenap Prajurit, PNS dan Jalasenastri Mako Koarmada II mengikuti kusri agama di Masjid Al-Mahdi Koarmada II, Kamis (14/2/2019).

Kusri agama kali ini mengambil tema “Membangun Rumah Tangga Bahagia Ditengah Kehidupan Dunia Maya” juga ikut dihadiri Wakil KDJA II Ny. Dwi Ahmadi Heri Purwono, Danguspurla Koarmada II, para Asisten Koarmada II dan para pengurus PD Jalasenastri Armada II.

Tausiyah tentang Membangun rumah tangga bahagia ditengah kehidupan dunia maya yang disampaikan oleh Drs. KH. Soleh Drehem ini, membahas tentang rumah tangga yang dibangun sesuai sunnah adalah rumah tangga yang bahagia.

” Untuk itu dalam hidup berumah tangga kita tidak dijamin oleh harta, kekuasaan, jabatan akan tetapi kita di jamin oleh Allah SWT melalui rezeki yang barokah,” tutur Ustadz Soleh, sapaan akrab sang penceramah.

Lebih lanjut Ustadz Soleh menjelaskan jikalau meninggal dunia orang yang dijamin Allah masuk surga ada 3 hal diantaranya:
1. Orang yang sudah berkeluarga ketika masuk rumah tebar salam, senyum kepada istri dan anaknya selalu tebarkan Rahmat Allah dengan istri anak, berhubungan dan komunikasi dengan baik antara anak serta orang tua.
2. Barang siapa yang memuliakan masjid atau beribadah menuju ke Masjid maka dia akan dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT.
3. Barang siapa yang keluar rumah untuk bekerja selalu dengan hati dan diniatkan untuk ibadah maka akan mendapatkan rezeki yang barokah dari Allah SWT.

Sementara itu di tempat yang berbeda, prajurit yang beragama Hindu melaksanakan ibadah bersama di Pura Jala Wira Dharma Koarmada II dengan pemangku adat I Nengah Labi, yang di hadiri Komandan KRI Teluk Sampit- 515 Letkol Laut (P) Cokorda Gede Parta Pemayun. S.H., M.Sc., M.Tr (Hanla) dan prajurit serta PNS Koarmada II. Untuk personel Koarmada II yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Ibadah Agama di Gereja Galilea Koarmada II.(dispenarmada II|red)