Bersama Tigas Pilar Tenggilis Mejoyo Monitoring Vaksin Bagi Lansia

  • Whatsapp

Surabaya – Babinsa 0831/07 Tenggilis mejoyo bersama tiga pilar ,memonitoring vaksin kepada warga lansia Kelurahan kutisari bertempat di rumah Ibu Sumartini kutisari utara 2 no 2 ,oleh Puskesmas Tenggilis mejoyo ,selasa (15/06/21).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di rumah ibu Sumartini , oleh team vaksinasi dari puskesmas Tenggilis mejoyo dengan dihadiri oleh 3 pilar ( Plt .Sekkel kutisari,Babinsa Kutisari ,Bimaspol ,Tenaga medis Puskesmas Tenggilis mejoyo ,Ketua Rt 4 Rw 2 kutisari dan PKK ).

Bacaan Lainnya

Sebelum dilaksanakan vaksinasi para lansia harus melalui beberapa tahapan diantaranya cek kesehatan tekanan darah harus normal, tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah dilakukan screning dan setelah dinyatakan sehat maka vaksinasi baru bisa dilaksanakan. Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga lansia sangatlah tinggi dalam melakukan vaksinasi covid -19.

Vaksinasi terhadap para lansia dikedepankan oleh pemerintah karena para lansia dianggap sangat rentan akan tertular covid – 19 sehingga dengan di vaksin sistem kekebalan tubuh akan terbentuk sehingga penularan dapat di minimalisir.

Danramil 07/Tenggilis mejoyo Mayor Chb Sujarwo memberikan imbauan , bahwa dengan dilaksanakannya vaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini kita laksanakan, warga tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari – hari yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”pungkasnya (sugeng|pendim).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *