by

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Medokan Ayu berikan suport UMKM diwilayah Rungkut Kota Surabaya

Surabaya – Sinergitas tanpa batas wajib dilakukan oleh TNI-POLRI hingga tingkat bawah yang langsung dapat mengetahui kondisi dan situasi warga masyarakat diwilayahnya masing-masing. Seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut, Bripka Sofian Maulana yang selalu bersinergi bersama Babinsa Koramil Rungkut, Serda Kanthi untuk bersilahturahmi dengan warga wilayahnya di kelurahan Medokan Ayu kecamatan Rungkut Kota Surabaya (15/02/19).

Kali ini UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) menjadi target agenda kunjungan bersama Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo,S.A.P,. M.A.P yang didampingi Ketua LPMK Medokan Ayu serta Ketua UMKM Kecamatan Rungkut yang diikuti beberapa tim lainnya untuk memberikan suport terhadap UMKM wilayah tersebut terta komunikasi sosial dan menampung keluh kesah para pelaku usaha kecil bertaraf internasional.

Kunjungan pertama diawali dari usaha batik dengan pemilik usaha Ario yang telah hampir 10 tahun berkecimpung dibidang batik cap dan tulis dengan omset perbulan mencapai rata-rata Rp. 30.000.000. Batik yang diberi merk Wistara Indonesia tersebut dikelola bersama karyawannya yang diambil dari Dinas Sosial Surabaya untuk yang berkeahlian menjahit dan sebagainya.

Selanjutnya bergeser ke usaha kecil dibidang kripik belut dengan pemiliknya Ida langsung menuju ketempat produksi kripik belut yang mampu mensuplai beberapa pelanggannya yang rata-rata dikirim ke supermarket besar di Kota Surabaya dan sekitarnya. Ida menyampaikan bahwa terkadang terkendala dengan kiriman belut yang akan diproduksi yang sering telat akibat pengepul tidak selalu ada untuk dikirim.

Setelah beberapa UMKM dikunjungi sampailah ke UMKM yang bisa sibilang unggulan kas Kelurahan Medokan Ayu yakni buah Mangrove yang dikelola menjadi menuman segar menyehatkan yang dikelola dan diproduksi oleh keluarga Karyono beserta istrinya Ririn. Minuman yang dari bahan baku buah mangrove tersebut bermanfaat dan berkasiat banyak untuk kesehatan tubuh, semisal minuman tersebut mengandung vitamin C, D, E selain itu dapat mencegah sariawan, untuk kekebalan tubuh (imun), melancarkan haid, anti oksidan, untuk mengobati batuk serta banyak lagi kasiat lainnya.

Dari hasil komunikasi Bripka Sofian menyampaikan bahwa sangat bagus UMKM tersebut untuk selalu diperhatikan agar dapat berkembang selain untuk suatu icon wilayah Medokan Ayu juga bisa menjadikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Sambil berdiskusi santai sesekali minum Sari buah dari buah mangrove yang telah disediakan dimeja oleh Rini istri Karyono yang didampingi orang tua mereka. (mark|red)

Loading...
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia

Comment