Bimtek KPPS Kalirungkut hadirkan TNI-POLRI Rungkut

  • Whatsapp

Surabaya – Bimtek (Bimbingan Tehnik) bertujuan untuk memberikan pemahaman sedetail mungkin tentang tugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) seluruh Indonesia dari KPU (Komisi Pemilihan Umum). Seperti yang dilaksanakan oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Kalirungkut Kecamatan Rungkut Kota Surabaya pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2020 Pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai dilaksanakan Rapat sosialisasi Pemantauan dan Informasi Hasil Penghitungan Suara Pilwali Kota Surabaya tahun 2020 yang secara nasional pada tanggal 09 Desember 2020 dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Lantai 3 Kantor Kelurahan Kalirungkut Jalan Rungkut Asri Utara No. 01 Kec. Rungkut Surabaya.

Bacaan Lainnya

TNI-POLRI turut serta menghadiri dalam undangan kegiatan Bimtek KPPS tersebut, dari TNI telah hadir Babinsa Koramil Rungkut untuk wilayah Kelurahan Kalirungkut, Sertu Buyung Prihadi Suryo yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut untuk wilayah Kalirungkut. Hadir pula dalam Bimtek tersebut, Lurah Kalirungkut, Ketua LPMK, Ketua PKK, Kasatgas Linmas, dan Anggota Keamaanan dan Ketertiban seluruh TPS di Kelurahan Kalirungkut sebanyak 41 TPS.

Untuk meningkatkan pemahaman teknis, juga dilaksanakan simulasi seluruh tahapan pemungutan suara, mulai pra-pemungutan suara dengan mengumumkan waktu dan tempat pemungutan, mendistribusikan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih (formulir Model C6-KPU), hingga pembuatan tempat pemungutan suara (TPS).(mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *