by

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ikuti Pameran Alutsista di Ambarawa

Ambarawa – Bertempat di Lapangan Panglima Besar Jendral Soedirman Ambarawa, Satuan Jajaran Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad mengikuti pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK). Minggu (9/12/2018).

Antusias warga Ambarawa dan sekitarnya berbondong-bondong menyerbu untuk menyaksikan pameran alat utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang dilaksanakan di Lapangan Pangsar Jendral Soedirman Ambarawa. Acara tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun ini yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Acara tersebut telah dibuka pada hari Jumat tanggal 7 Desember 2018 oleh Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch Erwansjah. Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa pameran Alutsista merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista dan sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyatnya. Selain itu juga khususnya para generasi muda dapat belajar tentang Alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD yang diharapkan mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad turut mengikuti acara tersebut dengan menampilkan berbagai Alutsista yang dimilikinya yaitu Ranpur Tank Leopard, Ranpur Tank Marder, Ranpur Tank M113 A1, Randis Iveco Transporter dan berbagai macam senjata yang dimiliki prajurit Kostrad.

Satuan Kopassus juga menampilkan berbagai senjata, kendaraan taktis, dan alat kelengkapannya. Sedangkan satuan Penerbad menampilkan Helikopter Apache dan Bolcow/HBO-105 dan masih banyak kesatuan lain yang terlibat. Melalui kegiatan pameran Alutsista ini, diharapkan dapat memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat sehingga dapat lebih dekat mengenal TNI terutama khususnya bagi para generasi muda.(penkostrad|red)


Loading...

Comment