Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Apel Gelar Pasukan Pengecekan Kesiapan PPRC TNI

Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Apel Gelar Pasukan Pengecekan Kesiapan PPRC TNI Portal Berita Militer Indonesia

Malang – Dandenma Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Mayor Inf Ismail Taruna Vijaya selaku Dandenma Satgasrat PPRC TNI dan diikuti oleh para Perwira Denma Brirgif Para Raider 18/Trisula Kostrad melaksanakan pengecekan kesiapan PPRC TNI, bertempat di depan Komando Detasemen Markas, Malang. Jum’at (14/5/2022).

Dalam kegiatan apel gelar pasukan dilaksanaka pengecekan perlengkapan yakni pembacaan Nominatif PPRC, Gelar alat dan perlengkapan, personil dan Materiil, Latihan gelar perlengkapan dan Evaluasi serta pengarahan singkat tentang PPRC sesuai Jukref PPRC TNI. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan melaksanakan kegiatan PPRC TNI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan PPRC TNI ini bertugas untuk melaksanakan tindakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman nyata yang terjadi, dalam rangka menangkal, menindak awal dan menghancurkan kekuatan musuh yang mengancam NKRI, dimana pasukan inti adalah satuan yang memiliki kemampuan terjun, sehingga dapat secepat mungkin menguasai medan operasi dimanapun,kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Sebagai satuan yang memiliki kemampuan lintas udara, Brigif Para Raider 18 Kostrad kini tergabung dalam satuan yang akan melaksanakan kegiatan PPRC TNI sehingga perlu adanya kesiapan khusus dalam pelaksanaannya.

Apel gelar Pasukan PPRC TNI merupakan latihan yang dilaksanakan berdasarkan kontijensi yang memiliki tujuan multi fungsi terhadap sasaran strategis terpilih, diantaranya penguasaan kembali obyek vital nasional seperti kilang minyak dan kawasan industri strategis, pembebasan sandera, penanganan terorisme dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandenma Brigif Para Raider 18 Kostrad Mayor Inf Ismail Taruna Vijaya menekankan kepada prajuritnya agar mempersiapkan seluruh keperluan baik personel maupun materiil sehingga pelaksanaan latihan nantinya dapat berjalan lancar dan berhasil tentunya serta tidak lupa untuk berdoa agar diberikan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, pahami betul segala bentuk perlengkapan yang akan dibawa, kemudian selalu pelajari dan tingkatkan cara pengoprasionalan materil tersebut. (Penkostrad|Budi).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.