Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Apel Gelar Pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan TNI AD TA 2020

  • Whatsapp

Jember – Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., memeimpin apel gelar pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan TNI AD TA 2020 bertempat di lapangan Mabrigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Jember, Jawa Timur. Rabu (04/11/2020).

Bacaan Lainnya

Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., mengatakan, Laatihan Ancab TNI AD TA 2020 ini akan menjadi sarana menguji fisik, strategi dan militansi prajurit yang diaplikasikan di medan latihan dengan perumpamaan perang sebenarnya.

“Apel ini digelar untuk pengecekan terhadap personil dan materiil yang akan melaksanakan perpindahan pasukan (Dahpas) dari Homebase Marigif Raider 9 Kostrad menuju daerah latihan di Batu Raja.

“Kita akan melaksanakan pemindahan pasukan menuju Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), dengan rute melewati medan darat dan laut guna melaksanakan Latihan Ancab untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif,” jelas Kolonel Inf Yoyok Pranowo.

“Pulang latihan nanti, menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan kemampuan operasional satuan, serta untuk memperoleh data kemampuan prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dan satuan jajarannya.” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel pemberangkatan Brigif Raider 9 dan Yonif Raider 509 Kostrad dalam rangka Latancab TNI AD Baturaja TA 2020 ini diantaranya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin. (Penkostrad|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *