Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL 2020 Jalani Tes di Mako Lanal Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi, militer.org– Sebanyak 947 orang peserta Calon Bintara (Caba) Pria/Wanita dan Tamtama PK 2020 terdiri dari 596 Caba pria, 68 Caba wanita dan Cata 283 jalani tes kesehatan di Mako Lanal Banyuwangi, Kamis (8/10/2020).

Bacaan Lainnya

Tes kesehatan yang merupakan rangkaian tes tahap I pada penerimaan calon siswa tersebut, setelah itu calon yang dinyatakan lulus dan memenuhi katagori yang di teskan, akan mengikuti tes berikutnya yaitu tes tahap II yang meliputi psikologi, kesamaptaan, mental ideologi (MI), pemeriksaan dan administrasi (Rikmin).

Selanjutnya peserta calon yang lulus itu akan mengikuti tes penentuan terakhir daerah, kemudian peserta akan di dikirim ke Lapetal Malang untuk menyelesaikan tes tahap III dan penentuan terakhir pusat.

“Tes sudah dimulai sejak kemarin, karena saat ini masa pandemi Covid-19, pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan”. ujar Danlanal Banyuwangi.

“Calon peserta yang berhasil sampai masuk pendidikan itu lulus murni yang didapat dari hasil kerja keras sendiri, dalam pelaksanaan tes bebas KKN, akuntable dan tidak dipungut biaya alias gratis”. terangnya.(wan/yat/lntmlv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *