CBS Jalasenastri AAL ikuti Pelatihan Ketrampilan dan Wirausaha Secara Virtual

  • Whatsapp

Surabaya – Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, anggota Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (CBS AAL) mengikuti Pelatihan ketrampilan secara virtual dari Gedung Tjut Nyak Dien, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya (7/4).

Bacaan Lainnya

Pada pelatihan keterampilan kali ini, CBS Jalasenastri AAL menyertakan Kepala Seksi Budaya Ny. Utari Hari Sulistyo dan Urusan Budaya Ny. Murni Gatot S

Pelatihan keterampilan yang diselenggarakan PG Jalasenastri Mabesal dan diikuti perwakilan dari seluruh pengurus Jalasenastri se-Indonesia ini, dibuka Ketua Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Kiki Moelyanto.

Ketua PG Jalasenastri Mabesal dalam sambutan pembukaannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang telah memberikan kesempatan kepada PG. Mabesal untuk turut serta dalam mengisi salah satu program kerja dari Pengurus Jalasenastri Pusat.

Dengan diadakannya pelatihan ini Ketua Umum Jalasenastri berharap, dapat menambah ilmu pengetahuan dan penghasilan keluarga serta dapat digunakan untuk meningkatkan ketrampilan ibu-ibu Jalasenastri.

Pelatihan keterampilan kali ini menyajikan materi diantaranya membuat Sponge cake, menghias cake, membuat gantungan kunci, pembuatan susu dari almond dan resep membuat ayam atau bebek kanton.

Selain itu juga disampaikan tentang keterampilan membuat furoshiki, yaitu seni membungkus barang dari negeri Jepang dengan menggunakan kain untuk membungkus barang, kado atau pakaian.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *