Cegah Penyalahgunaan, TNI AL Sosialisasikan Pengelolaan BMP

  • Whatsapp

Jakarta – Mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dalam pengelolaan dan penggunaan Bahan Bakar, Minyak dan Pelumas (BMP), TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Staf Logistik Kasal diwakili Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasal, Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., CHRMP., melaksanakan Sosialisasi kepada personel pengelola BMP di jajaran Lantamal II Padang, Kamis (18/02).

Bacaan Lainnya

Selain kepada Pengelola dan pengguna BMP, sosialisasi ini juga diberikan kepada unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Prajurit Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang.

Waaslog Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar pengelolaan dan penggunaan BMP dilaksanakan sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam Telegram Kasal.

Beberapa materi disampaikan dalam sosialisasi ini diantaranya Kondisi Pagu Anggaran BMP, program Digitalisasi BMP, program pemasangan Sistem Vessel Web Analyzer (Flow Meter) pada KRI, KAL dan Patkamla serta Prosedur pengisian BBM dengan menggunakan sistem Franco. Selain itu juga dilaksanakan diskusi dan tanya jawab perihal pengelolaan serta permasalahan dalam pengelolaan BMP.

Usai pelaksanaan sosialisasi Waaslog Kasal didampingi Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir Freddy Jhon H. Pardosi S.E., S.H., M.M., mewakili Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si. (Han), Paban II Mat Slogal Kolonel Laut (T) R. Kukuh Sulistijono, M.M., M.Si. (Han) dan Kasubdis Bekcatek Disbekal Kolonel Laut (T) Dedi Pradono, S.E melaksanakan peninjauan terhadap unsur-unsur KRI, KAL dan Patkamla serta Sarpras (Sarana Prasana) untuk pendistribusian BMP di jajaran Lantamal II Padang.

(Ivan|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *