Cek Kesiapan Latsitardanus ke-41, Taruna AAL Tingkat IV Gelar Apel Kelengkapan

  • Whatsapp

Surabaya – Menjelang keberangkatan ke lokasi sasaran di Langkat dan Kota Binjai, Sumatra Utara, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-41 Tahun 2021, mengikuti Apel Gelar Kelengkapan di Depan Monumen Hree Dharma Shanty, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Kelengkapan tersebut, dipimpin Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S,E., M.Tr (Han). Tampak hadir Dansatlat-2 Latsitadanus XLI, 82 orang Staf Satlat Latsitadanus XLI dan 101 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-66 peserta latihan.

Menurut Danmen AAL, Apel Gelar Kelengkapan Satlat Latsitardanus ke-41 menjelang keberangkatan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan Taruna AAL dalam menyiapkan diri baik fisik maupun material yang akan dibawa ke lokasi sasaran Latsitardanus ke-41 di Langkat dan Kota Binjai selama sebulan, mulai 1 – 30 April 2021.

Arief-sapaan akrab Damen AAL ini- berpesan agar 101 Taruna dan Taruni AAL tetap menjaga kesehatan dan stamina sebelum, ketika pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan Latsitardanus bahkan sampai pelaksanaan Praspa yang diagendakan bulan Juli 2021 mendatang.

Danmen juga berpesan agar para Taruna selama pelaksanaan Latsitardanus dapat menjaga sikap dan perilaku, jangan sampai membuat pelanggaran yang bisa berakibat fatal, merugikan diri, dan mencoreng citra positif almamater dan TNI pada umumnya.

“Selama kegitan Latsitardanus berlangsung, saya tekankan kepada Taruna AAL tampilkan yang terbaik, saling ingatkan diantara kalian, hindari pelanggaran dan jaga nama baik diri dan almamater,” pesannya.

Kepada para Staf Latsitardanus ke-41, Damnen AAL juga menekankan agar persiapan dilakukan secara baik dan matang, selalu cek dan recek kesiapan personel dan material yang akan dibawa ke lokasi sehingga tidak ada yang tertinggal dan kurang.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *