oleh

China Pasang Rudal Balistik Incar Kapal Perang Amerika

Berita MIliter

China Pasang Rudal Balistik Incar Kapal Perang Amerika, militer.or.id – Militer China telah melakukan klaim bahwa mereka telag memasang peluncur rudal yang mampu menembak kapal-kapal berukuran medium hingga besar. Pernyataan tersebut dikeluarkan tepat setelah Angakatan Laut AS melakukan operasi militer “Navigasi kebebesan” di wilayah dekat kepulauan sengketa di Laut China Selatan.

Dikabarkan oleh media Resmi CCTV seperti yang dikutip oleh CNN, militer China memasang rudal balistik DF-26 di kawasan barat laut di Laut China Selatan. Hal ini terjadi setelah USS McCambbell, yang merupakan kapal perang induk AS dengan rudal terpandu berlayar di dekat kepulauan Paracel sehari sebelumnya.

Rudal DF-26 sendiri di klaim memiliki kemampuan daya jelajah hingga 3.400 mil atau setara dengan 5.471 kilometer. Rudal ini juga sudah dilengkapi dengan hulu ledak nuklir atau konvensional. Beberapa analis menyebut bahwa rudal canggih DF-26 dikenal juga dengan “pembunuh guam” hal tersebut karena rudal ini membuat militer China mampu menembak Pulau Guam AS. Salah satu pulau yang menjadi pangkalan udara Andersen dan sejumlah instalasi militer.

Pada kawasan Laut China Selatan yang mempunyai luas 1,3 mil persegi tersebut terjadi peningkatan ketegangan militer dalam beberapa tahun terkahir. Dan dalam hal ini China secara agresif mengklaim kepemilikan wailayah tersebut dan berkonflik dengan sejumlah negara di Asia Tenggara. Lebih tepatnya negara Vietnam, Malaysia, serta Filipina.

Demikian kabar berita militer terbaru dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

The post China Pasang Rudal Balistik Incar Kapal Perang Amerika appeared first on Militer.or.id.

Read More https://www.militer.or.id/16862/china-pasang-rudal-balistik-incar-kapal-perang-amerika/

China Pasang Rudal Balistik Incar Kapal Perang Amerika

Tentang Penulis: militer

Gambar Gravatar
Portal Berita Militer Serta Perkembangan Alutsista Indonesia dan Internasional temukan informasi Perkembangan kegiatan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed