Timika – Yonif 754 Kostrad dan Yonif 755/20/3 Kostrad akhirnya secara resmi diubah menjadi Yonif Raider 754 Kostrad dan Yonif Raider 755/20/3 Koatrad. Validasi dan peresmian dua Batalyon Infanteri yang berada dibawah Brigif Raider 20 Kostrad dilaksanakan dalam suatu upacara yang dipimpin langsung oleh Danbrigif Raider 20/3 Kostrad Kolonel Inf Edy Widyanto bertempat di Gor Iyako Mako Brigif Raider 20/3 Kostrad. Timika. Senin (02/11/2020).

Danbrigif Raider 20 dalam amanatnya mengatakan, efek dari globalisasi mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berpengaruh terhadap strategi pertahanan suatu negara.

Kolonel Edy Widyanto berharap, terbentuknya validasi satuan jajaran Brigif 20 Kostrad menjadi satuan jajaran Brigif Raider 20 Kostrad menuntut harus memiliki kualifikasi kemampuan raider.

Diakhir amanatnya, Danbrigif Raider 20/3 Kostrad mengucapkan “Saya berterimakasih kepada pihak yang terlah mendukung sehingga terwujudnya peresmian validasi satuan Brigif 20 Kostrad menjadi satuan Brigif Raider 20 Kostrad beserta jajarannya,” ujar Kolonel Edy Widyanto.

Dengan diresmikannya Yonif Raider 754 Kostrad dan Yonif Raider 755 Kostrad, Brigif 20/3 Kostrad kini memiliki dua Batalyon yang berkualifikasi Raider yang berkedudukan di Timika dan Merauke.

Hadir dalam upacara peresmian tersebut, Komandan Satjar Brigif Raider 20/3 Kostrad, Para Kasi Brigif Raider 20/3 Kostrad dan Para Perwira Denma Brigif Raider 20/3 kostrad serta tamu undangan lainnya. (Penkostrad|red)

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *