Dandim 0813 Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Bojonegoro Hadiri Peringatan Hari Ibu

  • Whatsapp

 

Bojonegoro,  Paradigmaindonesi.com  Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, menghadiri acara peringatan Hari Ibu tahun 2020, di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (22/12).

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, Kapolres Bojonegoro bersama Ibu, Kajari Bojonegoro bersama Ibu, Staf Ahli, OPD, Camat se- Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa dan Ormas Wanita se- Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, menyampaikan, penyelengaraan Hari Ibu ke- 92 tahun ini berawal dari sebuah perjuangan kaum wanita di Indonesia, dengan menempuh proses sangat panjang untuk mendapatkan peran dan kedudukan yang sama.

Mengingat, keduanya merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki potensi untuk turut serta dalam menentukan pembangunan di Indonesia.

Hakekat peringatan Hari Ibu tentu mengingat seluruh rakyat Indonesia, terutama di Bojonegoro. Bahwa peringatan ini merupakan sebuah momentum kebangkitan dalam bentuk rasa persatuan dan gerakan terhadap perjuangan perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia.

Pertama kali PHI ini dideklarasikan dalam kongres perempuan pada 22 Desember, di Yogyakarta. Maka dari itu, sebagai apresiasi yang mendalam PHI ini ditetapkan sebagai Hari Nasional sekaligus tonggak sejarah Indonesia.

“Peringatan ini merupakan sebuah gerakan terhadap perjuangan perempuan, sebagai apresiasi mendalam maka PHI ini ditetapkan sebagai Hari Nasional,” imbuhnya.

Wanita Indonesia masa kini merupakan wanita yang dituntut aktif meraih kesempatan yang sama dengan laki-laki, terutama mendorong eksistensi wanita dalam bidang pembangunan dan perekonomian di Indonesia.

“Pada Peringatan Hari Ibu ini diharapkan mampu mendorong eksistensi wanita dalam sektor pembangunan. Perempuan kuat Indonesia maju,” pungkas Bupati Anna Mu’awanah.(wan/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *