Dandim Tipe A 0831/ST Dampingi Wakapolda Jatim Tinjauan Persiapan ibadah Paskah

  • Whatsapp

Surabaya – Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto Brigjend mendampingi wakil Polisi daerah Polisi daerah Jawa Timur Brigjen Pol.Drs Slamet Hadi Supraptoyo,dlm rangka peninjauan secara langsung persiapan pelaksanaan ibadah paskah, di Gereja santa maria tak bercela yang berlokasi di jalan Ngagel Madya no 1 Surabaya kelurahan Baratajaya kecamatan Gubeng,jumat (02/04/21)

Bacaan Lainnya

Kunjungan yang di lakukan penuh dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan disambut oleh RD. Agustinus Eka Winarno berserta jajarannya.Tampak perbincangan ringan Wakapolda dengan masyarakat untuk menerima masukan dan paparan dari pihak gereja.

Dalam pesannya, Brigjend Pol Slamet,menyampaikan pesan agar umat tetap percaya bahwa TNI dan POLRI memberikan rasa aman dan ini adalah sudah kesepakatan bersama TNI dan polri

“Kita dari TNI-POLRI hari ini datang memberikan rasa aman kepada mereka yang melaksanakan ibadah. Dan ini tidak bisa ditawar-tawar.TNI- POLRI sepakat menjaga keamanan,” kata Pria yang bintang satu di jajaran Polda Jatim.

“Selanjutnya,Masyarakat Jawa Timur tetap tenang, TNI- POLRI memastikan keamanan aman terkendali juga bagi mereka yang melakukan ibadah,” imbuhnya.

Sementara itu, RD.Agustinus Eka Winarno, Romo Paroki Santa Maria Tak Bercela,mengatakan senang dengan kunjungan dari Wakapolda yang hadir sekaligus memberikan rasa aman bagi umat.” sangat apresiatif dengan melakukan kunjungan ke gereja kami. Mereka datang dan dapat memberikan semangat dan rasa aman bagi kami. Ini adalah sebuah kepedulian bagi sesama,”ujar pria asal Ngawi.

Harapan dari Romo Eka, misa di masa pandemik ini dapat mengembangkan semangat persaudaraan dan tali silahturahmi sesama manusia sekalipun berbeda latar belakang.

Sebelum meninggalkan gereja, Wakapolda menyerahkan beberapa bingkisan kepada Romo Eka untuk dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ibadah malam jumaat Agung ini terdiri dari 4 sesi mulai dari Jam 08.00 pagi,jam 14.00, Jam 17.00, dan jam 19.00. Umat yang hadir di setiap sesinya hampir sekitar 300 an orang dengan mematuhi protokol kesehatan. Padahal jika tidak ada pandemik bisa hampir 4000 orang.

Hadir juga dalam malam jumaat agung, Dandim Tipe A 0831/ST Surabaya Timur, Wakapolrestabes, kapolsek Gubeng, tagana, pramuka, Danramil 0831/03 Gubeng, 1 ranpur dari 516 kodam V Brawijaya, 1 team pemadam kebakaran, gegana Polda Jatim, Linmas kota Surabaya,Satpol PP kecamatan Gubeng, Tagana, Satgas Covid-19 Gereja Santa Maria Tak Bercela. (Pendim0831|sugeng)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *