Dankodiklatal dan Pejabat Utama Ikuti Rakor Renaku 1 TA 2021

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 10 Juni 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan pejabat Utama Kodiklatal mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Anggaran Keuangan (Rakor Renaku) I TNI AL Tahun 2021,

Bacaan Lainnya

dalam rangka pembahasan usulan Rencana Kerja Anggaran dan Kementrian Lembaga (RKA-KL) TA 2022 yang dilakukan secara Vicon di Ruang Auditorium Gedung R Sudomo Puslatopsla Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Rabu (9/6/2021) yang lalu.

Rakor Renaku 1 TA.2021 tersebut dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M di Auditorium Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur dan diikuti pejabat Utama Mabesal serta para Pangkotama TNI AL seluruh Indonesia secara daring

Adapun pejabat Utama Kodiklatal yang turut mendampingi Dankodiklatal adalah Wadan Kodiklatal, Direktur Umum Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Komandan Kodikmar, Komandan Kodikdukum dan Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Acara Rakor Renaku 1 ini mengambil tema “Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural” diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, pembahasan RKA UO TNI-AL TA. 2022 dan Diskusi, Paparan Persiapan Pelaksanaan Roll Out Sakti 2021 yang disampaikan Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan DJPb – Kementerian Keuangan dan paparan Asrena Kasal Laksda TNI Muhamad Ali mengenai Bidang Renstra, Manajemen, Litbang / Asro, Program dan Anggaran, Pengendalian Program dan Anggaran, dan Reformasi Birokrasi.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam amanatnya mengatakan, bahwa gelaran Rakor Renaku 1 ini, merupakan langah maju untuk membuat perencanaan yang baik untuk TNI AL kedepan, untuk itu Kasal meminta kepada seluruh jajarannya, untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tangung jawab, agar semua kegiatan TNI AL dapat berjalan baik dan tepat sasaran.

Pelaksanaan Rakor Renaku I ini lanjutnya, sangat penting karena merupakan sarana untuk mendapatkan masukan pengajuan RKA-KL TA 2022 dari satker-satker jajaran TNI AL, sekaligus menyamakan persepsi dan sinkronisasi dalam penyusunan RKA-AL TA 2022. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, dalam penyusunan RKA-AL TA 2022 harus tetap mengacu kepada kepentingan organisasi. Oleh karena itu, harus mencakup semua bidang pembinaan yaitu Intelijen, Operasi dan Latihan, Logistik, Personel, Sistem Metode dan Organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga menekakan beberapa hal untuk dipedomani diantaranya perencanaan yang dibuat harus harus seiring dan mendukung kebijakan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa, kesejahteraan personel, terpenuhinya personel di KRI dan staf.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *