Dankodiklatal Resmi Sandang Pangkat Bintang Tiga

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia -Jakarta  17/03/2021, Tujuh Perwira Tinggi (Pati) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Adapun prosesi laporan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. di lapangan Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu, (17/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ketujuh Pati tersebut satu orang naik dari Pati bintang dua menjadi bintang tiga atas nama Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, satu Pati dari Pati bintang satu menjadi bintang dua atas nama Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, sedangkan lima Pati lainya naik dari Kolonel menjadi Pati bintang satu.

Adapun lima pati bintang satu yang naik dari Kolonel adalah Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., Kapokgadik Laksma TNI Aruman, S.E., Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dan Komandan Kodikmar Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP.

Pelaksanaan laporan kenaikan pangkat Pati ini diikuti 57 Pati TNI dari tiga matra, untuk TNI AD sebanyak 16 pati, TNI AL sebanyak 23 Pati tujuh diantaranya dari Kodiklatal dan TNI AU sebanyak 18 Pati.

Perubahan jabatan dengan naiknya beberapa Pati Kodiklatal ini karena adanya validasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut dan Tentara Nasional Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor 613 dan 615/III/2021 tentang peresmian Kodiklatal yang dijabat oleh Pati berbintang tiga atau Laksamana Madya.(pen/y4t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *