Surabaya, militer.org-Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima kunjungan kehormatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksma TNI Moh Zaenal S.E., M.M di Ruang Kerja Dankodiklatal Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (19/10).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V Surabaya menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut karena Kodiklatal merupakan lembaga Pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal V juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kepada Dankodiklatal setelah pelaksanaan serah terima Danlantamal V Surabaya 14 Oktober 2020 yang lalu.

Menurutnya, keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Danlantamal V Surabaya siap berkerja sama Kodiklatal dengan memberikan Fasilitas Pemeliharaan Pangkalan untuk kegiatan Lattek Siswa Kodiklatal.

Sementara itu Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Moh Zaenal S.E., M.M. Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Danlantamal V Surabaya.(pen/red)

76 posts

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *