Dankodiklatal : Validasi Organisasi Kodiklatal Menuntut Prajurit Bekerja Lebih Baik

  • Whatsapp

Surabaya,militer.org – Tahun 2021 ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengalami perubahan yang cukup besar seiring dengan pelaksanaan validasi organisasi dilingkungan TNI AL. Oleh sebab itu dengan adanya validasi Organisasi maka para prajurit dituntut untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya. Demikian disampaikan Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat pada Apel Khusus Bulan Maret 2021 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (2/3/2021).

Hadir dalam apel khusus tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya validasi organisasi tersebut kita patut berbangga, dan bersyukur. Dengan validasi ini ada kenaikan pangkat, jabatan dan tugas sehingga menuntut tanggung jawab yang besar pula. Menurutnya dengan validasi ini Kodiklatal memiliki tugas dan tanggung jawab dibidang Doktrin, pendidikan dan Latihan yang lebih berkembang dari sebelumnya. Karena sebelumnya Kodiklatal hanya pengembangan pendidikan, dimana latihan hanya bersifat praktek dan training saja untuk mempermahir kemampuan .

Akan tetapi mulai saat ini Kodiklatal memiliki beban dan tanggung jawab yang lebih besar dalam bidang latihan, karena Kodiklatal akan melatih satuan operasional seperti Koarmada 1,2,dan 3 selain itu juga melatih satuan pendirat seperti Lantamal, Dispsial, Diskesal dan apabila digabung dalam satu latihan maka Kodiklatal yang akan menyelenggarakan dalam hal ini Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal sesuai jabatan validasi baru.

Dengan adanya validasi organisasi baru jabatan Komandan Kodiklatal menjadi Perwira Tinggi (Pati) Bintang tiga, Wadan Kodiklatal menjadi Pati bintang dua, selain itu juga ada penambanhan jabatan Pati bintang satu sebanyak lima Jabatan. Kelima jabatan tersebut adalah Direktur Latihan, Inspektur, Kapokgadik, Komandan Kodikdukum dan Komandan Kodikmar.

Selain penyampaian validasi organisasi dalam apel khusus tersebut Dankodiklatal juga menyerahkan sepeda gunung kepada Bingsis teladan bulan Februari antara lain Serda SAA M. Choirul Imam dari Sekolah Artileri Kodikopsla, Serma TTU Syaifudin dari Sekolah Tamtama Pusdikbanmin Kodikdukum, Sertu Mar Tuwin dari Seta Pusdikbanpur Kodikmar dan Sertu TTG Asmun dari Depdik Puslatdiksarmil.(yat/wan/kdkltl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *