by

Danlanal Jogyakarta Menyambut Kedatangan Wakil Presiden RI Dalam Rangka Hadiri Seminar Nasional dan Resmikan Gedung Program Pasca Sarjana

Yogyakarta – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro Mendampingi Wakil Presiden RI, Dr.  Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla menghadiri Seminar Nasional dan meresmikan Gedung Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jl.  Kolombo no 1 Karang Malang Sleman Yogyakarta, Sabtu (4/5).

Hadir mendapingi Wakil Presiden RI dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY  Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muchammad Effendi, SE., Direktur Utama Angkasa Pura l Faik Fahmi, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Kabinda DIY  Brigjen Pol Dr. Winston Tommy Watuliu, Dirjen Perhubungan Udara Kermenterian Perhubungan lbu Polana B. Pramesti, Kajati DIY Erbagtyo Rohan, SH. MH, dan Para Pejabat D.I Yogyakarta.

Sebelum melaksanakan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jl.  Kolombo no 1 Karang Malang Sleman Yogyakarta, Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla juga melaksanakan kunjungan ke Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) Kab. Kulonprogo yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Dalam acara Seminar Nasional dan peresmian Gedung Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan mengusung tema “Format Pendidikan Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya bahwa di dunia yang serba canggih tidak lepas dari teknologi dan kita tidak mungkin maju tanpanya, namun tidak terlepas dari itu juga teknologi berasal dari pendidikan, kedepannya akan di adakan perubahan dan pertukaran ilmu, dengan adanya kesenjangan di bidang pendidikan, harapan saya supaya pemerataan di seluruh wilayah Indonesia.Imbuhnya

Kita harapkan bahwa UNY dapat memberikan dan melahirkan sarjana yang berkompeten untuk Negeri ini Karena ada dua hal yang menjadi perhatian oleh pemerintah yaitu memajukan tenaga pendidik dan memajukan siswa didik.

“Harapan kita semua bahwa program ini dapat melahirkan mahasiswa S3 untuk menjembatani pendidikan agar dapat berproses ke dunia kerja yang semakin kompeten, Pendidikan masa kini kiranya memerlukan pergeseran dari education 3.0 ke 4.0, namun dari semua itu agar tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang syarat dengan kebiasaan masyarakat Yogyakarta. (dispen lantamal V|red|noven)

 

 

Loading...