DANLANTAMAL III PENABURAN BENIH UDANG VANAME DAN PENANAMAN MANGGROVE DI PULAU UNTUNG JAWA

  • Whatsapp

Surabaya – Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III), Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., didampingi Para Asisten bersama Forkopimda Pulau Untung Jawa penaburan benih udang vaname dan penanaman manggrove dalam rangka mengawali tahun 2021 pada situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan di Pesisir Pulau Untung Jawa dan di Tambak Tradisonal Masyarakat Pulau Untung Jawa, dengan tetap mengikuti prosedur protocol kesehatan yaitu 3M (Mencuci tangan, menggunakan Masker dan tetap menjaga jarak). Rabu, (6/1/2021).

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan bagian dari pemberdayaan ketahanan pangan, sesuai yang diamanatkan UU No.34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 9 (e) yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, melalui pembinaan potensi maritim diantaranya pemberdayaan Sumber daya manusia (SDM), Sumber daya Alam (SDA), Sarana dan prasarana, dapat kita optimalkan dengan melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 250 batang, dimana kita ketahui bahwa abrasi di wilayah pesisir sangat tinggi, untuk menahan hal tersebut, maka hari ini kita bersama-sama melakukan penanaman mangrove.” Tegas Danlantamal III.

Bacaan Lainnya

“Di bidang pertahanan, bisa kita capai dengan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara memperdayakan wilayah pertahanan yang saat ini kita lakukan dengan menebar benih udang vaname sebanyak 2500 benih, diharapkan nantinya udang tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat disekitarnya serta guna meningkatkan perekonomian masyarakat.” Jelas Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.
(Ivan|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *