DANPASMAR 3 HADIRI PERINGATAN HUT KE-21 KOTA SORONG

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-21 Kota Sorong yang jatuh pada 28 Februari lalu dengan mengusung tema “Kota Sorong Tetap Berkarya dan Berinovasi ditengah Pandemi” dipimpin oleh Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar bertempat di lapangan Apel Kantor Walikota Sorong Jl. Burung Kurana, Kel. Remu Utara, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (01/03/2021).
Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap TNI-Polri dan ASN Pemda Kota Sorong yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau. M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Sorong mengucapkan selamat hari jadi Kota Sorong Ke-21 kepada seluruh warga masyarakat Kota Sorong di mana pun berada, usia 21 tahun adalah rentan panjang perjalanan yang penuh romantika dan dinamika sejarah memperingati HUT secara filosofi bermakna retrospektif, yaitu kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah.
“Mari kita jadikan peringatan HUT Kota Sorong ini sebagai sarana mawas diri atau instropeksi dengan tidak lupa akan jasa para tokoh-tokoh perintis dan juga masyarakat yang telah meletakkan dasar terbentuknya Kota Sorong pada tahun 1999 mulai dari pembangunan awal hingga eksis sampai diusia Kota Sorong saat ini”, Pungkasnya.
Lebih lanjut dikatakan, perkembangan Kota Sorong tersebut dapat kita rasakan pada semakin tersedianya infrastruktur yang berkualitas seperti, pembangunan Bandara Deo, pelebaran 2 jalur Km.12 sampai Km.18, pembangunan pasar modern rufei, pasar tertata, pembangunan trotoar, pembangunan jaringan air bersih sekota Sorong, pembangunan kantor Distrik dan kelurahan, pembangunan Gedung VIP Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M, dan lain sebagainya.
Walikota Sorong mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dan mendukung program pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.
Sementara itu, diakhir kegiatan dilaksanakan pemotongan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M,. dengan didampingi oleh segenap tamu undangan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Karorena Polda Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, Danyonmarhanlan XIV, Danramil Sorong Barat, Dandenma Korem 181/PVT, Danyon Brimob B Pelopor Papua Barat dan para Forkopimda Kota Sorong serta segenap tamu undangan.(pen/red)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *