by

Danramil 0831/05 Rungkut Melakukan Kunjungan ke Kelurahan Medokan Ayu Kota Surabaya

Berita MIliter

Surabaya – Untuk menciptakan kondisi wilayah selalu aman dan damai perlu adanya koordinasi di level kelurahan oleh Komandan Koramil wilayah binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto di Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya (28/03.19).

Mayor Chb Suprianto saat kunjungan tersebut langsung diterima oleh Kepala Kelurahan Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP,. M.AP yang didampingi pengurus LPMK serta tokoh masyarakat setempat. Dalam diskusi beberapa hal yang di bicarakan tentang serta kebersihan wilayah kelurahan Medokan Ayu sehingga perlu adanya kolaborasi untuk mengadakan Karya Bhakti yang akan melibatkan benerapa komponen masyarakat baik dari institusi TNI-POLRI maupun kominitas/organisasi serta Lembaga pemerintah.

Mayor Chb Suprianto mengatakan, “koordinasi kami mengarah ke rencana Karya Bhakti yang akan kita libatkan beberapa komponen demi Guyub Rukun di wilayah Kelurahan Medokan Ayu sesuai dengan motto kelurahan ini, Guyub Rukun wilayah adalah salah satu ujung tombak untuk mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang wajib kita jaga selamanya”.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Danramil Rungkut di semua wilayah binaannya di dua kecamatan yakni kecamatan Rungkut dan kecamatan Gununganyar sekitar ada 10 (sepuluh) kelurahan didua kecamatan tersebut.
Koordinasi di setiap kelurahan selain dari Babinsa Koramil Rungkut yang telah bertugas di masing-masing kelurahan, Komandan kesatuan institusi TNI di level kecamatan ini juga harus aktif mengunjungi masing-masing wilayah untuk mempertahankan silahturahmi demi menciptakan keamanan negeri. (mm|red)

The post Danramil 0831/05 Rungkut Melakukan Kunjungan ke Kelurahan Medokan Ayu Kota Surabaya appeared first on PARADIGMA BANGSA.

Danramil 0831/05 Rungkut Melakukan Kunjungan ke Kelurahan Medokan Ayu Kota Surabaya


Loading...

Penulis : militer

Gravatar Image
Berita militer Indonesia dan dunia - Portal Berita Militer, mengangkat pemberitaan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik indonesia, Serta perkembangan militer dan sinergritas TNI POLRI, Alutsista kekuatan militer TNI POLRI dan internasional, Terbaru dan Terupdate

Comment