Danramil 0831/07 Bersama Forkopimka Tenggilis Mejoyo Pantau Swab Antigen Dan Swab PCR

  • Whatsapp

Surabaya – Sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19,Koramil 0831/07,Tenggilis Mejoyo berkerja sama dengan Puskesmas tenggilis Mejoyo, Lurah Tenggilis Mejoyo dan RW IV Tenggilis Mejoyo melaksanakan kegiatan pemantauan SWAB ANTIGEN dan SWAB PCR,Sabtu (06/03/21)

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Tes swab dilakukan oleh Tim Medis Satgas Penanganan Covid – 19 dari puskesmas Tenggilis bertempat di Kelurahan Mejoyo Tenggilis, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0831/07 Tenggilis Mayor Chb Sujarwo menuturkan pelaksanaan tes Swab Antigen dan swab PCR merupakan prosedur yang harus dilakukan manakala terdapat temuan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi setiap orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan, sehingga Tim Satgas Covid – 19 akan tahu sejauh mana penyebaran virus tersebut.

“Dengan adanya tes ini maka kita dapat mencegah adanya penyebaran virus lebih luas. Adapun warga yang terkonfirmasi positif akan ditangani oleh Satgas Covid untuk mendapatkan perawatan sampai sembuh atau negatif dari Covid 19. Kami selaku Tim Satgas penanganan Covid – 19 akan selalu memantau perkembangan Covid diwilayah,” tuturnya.

“Terkait dengan wabah Covid – 19 ini kami sebagai Satgas penanganan Covid menghimbau warga pada umumnya untuk patuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Kalau semua warga disiplin prokes, kami yakin memutus penyebaran virus ini,” tegasnya.(pendim 0831|sugeng)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *