Danramil Rungkut: “Olah Raga meningkatkan Imunitas dalam melawan Covid-19”

  • Whatsapp

Surabaya – Mayor Chb Suprianto, Danramil Rungkut Kodim Surabaya Timur menyempatkan berolahraga disela kesibukannya dalam penanganan percepatan Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal penularan COVID-19 bersama anggotanya di wilayah Perumahan Pondok Nirwana Kota Surabaya (05/01/2021) selain terus menjaga protokol kesehatan dengan Cuci Tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau kita bergerak, olahraga, tujuannya yang sekarang ini untuk meningkatkan kekebalan, imunitas. Itu penting,” kata Suprianto bersama anggotanya. Ia mengatakan pandemi COVID-19 memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah guna menghindari penularan virus yang bisa terjadi ketika banyak berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. Kondisi yang mengharuskan orang-orang untuk tetap di dalam rumah itu, menurut dia, seharusnya tidak mengendurkan semangat untuk tetap berolahraga. Apalagi kurang olahraga akan menimbulkan banyak gangguan kesehatan.

Sebaliknya, jika orang-orang berolahraga maka metabolisme tubuh akan lancar dan daya tahan tubuh juga akan meningkat. “Jadi kita mesti terus bergerak dan berolahraga. Nah, kalau kita bergerak, di rumah atau olahraga, itu daya tahan naik. Itu hebatnya,” kata dia. Dengan terus bergerak dan berolahraga, jumlah sel darah putih akan meningkat, sehingga pertahanan tubuh semakin kuat untuk menghalau virus.

“Jadi begitu COVID-19 datang, langsung dihantam sama sel darah putih ini. Tapi kalau kita diam-diam saja, tentara di dalam tubuh juga enggak naik. Begitu Covid-19 datang, dipukul sama Covid-19, mati semua tentara (pertahanan tubuh) kita,” demikian semangatnya.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh Prajurit, agar terhindar dari berbagai penyakit, anggota Koramil tipe A 0831/05 Rungkut melakukan olahraga bersama. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Dikatakan Mayor Suprianto, “Kita perihatin melihat perkembangan penyebaran virus corona saat ini, dan kita sebagai Prajurit selalu antisipasi dan waspada dengan perkembangan virus corona di wilayah ini. Oleh karenanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penyakit, kita melaksanakan olahraga yang teratur serta mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk kesehatan tubuh,” ujarnya. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *