by

Danrem 012/TU Berikan Bantuan Sajadah Ke Balai Pengajian Inabah

Berita Militer | Meulaboh  Bentuk kepedulian kian gencar dilaksanakan lembaga TNI melalui program sosialnya. Peran mereka tak hanya menjaga keamanan negara, tetapi berjuang menjaga rakyatnya demi menggapai kesejahteraannya. Seperti mottonya “TNI Kuat Bersama Rakyat”. Sehingga peranan TNI tidak terlepas dari masyarakatnya.

Seperti yang dilaksanakan Komando Resort Militer (Korem) 012/TU, Sabtu (23/3/2019) diluar kesibukkan Komandannya menyempatkan waktu bertemu dengan masyarakat sekitar wilayah tugasnya. Kendatinya, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E bersama pejabat Korem bertemu langsung guna mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat Meureubo, Aceh Barat.

Di kesempatan tersebut, mereka yang sebagian menggunakan seragam TNI menyerahkan bantuan perlengkapan pengajian khusus kepada Balai Pengajian Innaba, Desa Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo. Pasalnya, perihal tersebut menjadi bentuk sosial Korem 012/Tu demi menjaga kesetiaan, silaturahmi antara lembaga dengan masyarakat. “Ini bagian kepedulian terhadap masyarakat, dimana apa yang di butuhkan masyarakat, bukan sekedar bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana tempat ibadah, tapi sebagai bentuk untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat,”Ungkap Danrem.

Dikatakannya, bantuan perlengkapan ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial tetapi menjadi sarana keharmonisan antara TNI dengan masyarakat. Yang menjadi prioritas, yaitu bisa berbaur dengan rakyat sehingga bisa saling mengenal.

Selain menggelar kegiatan sosial, Danrem bersama pejabat Makorem melanjutkan sesi olahraga “Gowes” bersama sejumlah wartawan wilayah peliputan Aceh Barat. Dimana, start dimulai dari tempat penyerahan bantuan hingga finis di Jalan Iskandar Muda. “Kegiatan ini merupakan bagian program kemanunggalan TNI dan rakyat bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat. Jadi kami padukan aktifitas kegiatan masyarakat sebagai bentuk peningkatan kemampuan fisik,”tandas Danrem.*Red


Loading...

Comment