by

Danrem 081/DSJ Hadiri Focus Group Discussion

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menghadiri kegiatan Focus Group Discussion dalam rangka peningkatan penggunaan produk dalam negeri, bertempat di PT. Refindo Intiselaras Indonesia yang terletak di Jl. Basuki Rahmat No. 5 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (5/4/19).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) itu, juga dihadiri oleh Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto S.H., M.Hum. beserta Forkopimda dan berbagai instansi terkait lainnya di Kota Madiun.

Dirut PT. Refindo Intiselaras Indonesia Slamet Oetoyo, S.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa, perlunya dilakukan pengelolaan hasil tambang untuk dikelola sendiri dan tidak dikelola oleh pihak asing.

“Jika hal itu dapat dilakukan, maka hasilnya akan benar-benar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” terangnya

Untuk itulah, ia berharap semua pihak dapat saling membantu adanya berbagai tambang yang telah mampu dikelola oleh bangsa Indonesia sendiri.

Senada dengan Slamet, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki juga setuju dengan adanya tambang yang dikelola oleh bangsa Indonesia sendiri.

Karena menurutnya, jika hal itu dapat dilakukan, selain dapat meningkatkatkan kesejahteraan rakyat, juga akan mampu untuk mengurangi angka pengangguran.

“Saya yakin, banyak putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang mempunyai kemampuan untuk dapat mengolah berbagai hasil tambang di negeri kita,” katanya.

Selesai kegiatan, Kolonel Inf Masduki berkesempatan melihat berbagai aneka olahan hasil tambang di PT. Refindo Intiselaras Indonesia.


Loading...

Penulis : Gatot Purnama

Gravatar Image
Berita militer Indonesia dan dunia - Portal Berita Militer, mengangkat pemberitaan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik indonesia, Serta perkembangan militer dan sinergritas TNI POLRI, Alutsista kekuatan militer TNI POLRI dan internasional, Terbaru dan Terupdate