Dansesenbar Kodiklatal Pimpin Tasyakuran Jelang Tupdik Siswa Diktukba L Korps SBA

  • Whatsapp

militer.org-Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Letkol laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos memimpin tasyakuran jelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-50 Korps Senjata Bawah Air (SBA). Adapun tasyakuran berupa pemotongan tumpeng tersebut dilaksanakan di Gedung Kanopos Sesenbar Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (24/11/2020).

Selain Dansesenbar hadir dalam Tasyakuran tersebut Perwira Operasi Pengajar (Paopsjar) Sesenbar, Perwira Pembimbing Siswa (Pabingsis) dan Perwira Pendukung Pendidikan (Padukdik) Sesenbar. Selain itu hadir pula para Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Sesenbar.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembukaan, sambutan Dansesenbar, sambutan siswa terbaik, pembacaan doa dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dansesenbar dan diserahkan kepada siswa terbaik Serda SBA Suryanto, diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutanya Dansesenbar menyampaikan bahwa acara tasyakuran ini merupakan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa rangkaian pendidikan Siswa Diktukba angkatan 50 korps SBA telah selesai ditandai dengan penutupan pendidikan yang dilaksanakan besok hari. Dirinya berharap agar waktu yang tersisa para siswa tetap menjaga kedisiplinan, mematuhi tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah, Pusdik maupun kesatrian Kodiklatal.

Kepada para siswa Dansesenbar berharap agar ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Sesenbar untuk diaplikasikan ditempat penugasan baru. Selain itu agar para siswa terus belajar dan mengembangkan diri mengingat alutsista yang dimilki KRI juga semakin berkembang.(pen/red)

115 posts

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *