Danyonmarhanlan IV Bersama Unsur FKPD Resmikan 5 Kampung Tangguh di Kota Tanjungpinang

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tanjungpinang, meresmikan kampung tangguh di wilayah Kota Tanjungpinang, (22/02).

Bacaan Lainnya

Peresmian 5 (lima) kampung tangguh tersebut dipimpin langsung Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.I.P., bersama rombongan FKPD kota Tanjungpinang disambut baik dengan masyarakat sekitar dan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Adapun 5 kampung tangguh tersebut yakni Kampung Tangguh Peternakan di Kampung Banjar Air Raja Jalan Triwijaya Kelurahan Air Raja, Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas di Tanjung Siambang Dompak, Kampung Tangguh Lawan Covid-19 Kenanga di Jalan Brigjend Katamso Gg. Kenanga 3 RW. 03 Kelurahan Tanjung Unggat, Kampung Tangguh Inspiratif di Jalan Borobudur Kelurahan Bukit Cermin dan Kampung Tangguh Wisata Religi di Pulau Penyengat.

 

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV menyampaikan tujuan diresmikannya 5 kampung tangguh tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19. Unsur FKPD berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh ini mampu menerapkan kearifan lokal karena punya berbagai program yang sangat bermanfaat, selain untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

 

“Kampung tangguh ini berfungsi untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Tanjungpinang, maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat juga sinergitas antara TNI, Polri bersama masyarakat. Dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” ujar Letkol Marinir Kemal Mahdar.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *