DANYONMARHANLAN XII SAMBUT PRAJURITNYA USAI SATGAS LEBANON

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Tak terasa sudah satu tahun lamanya Satgas YONMEK TNI Konga XXVIII-N/Unifil bertugas di Lebanon, beberapa prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak turut serta tergabung dalam Satgas Unifil tersebut. Setibanya di satuan, Danyonmarhanlan XII Mayor Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., menyambut dan  memimpin langsung upacara penyambutan prajuritnya usai melaksanakan tugas Luar Negeri, bertempat di Markas Komando Yonmarharlan XII. Jl. A. Rani, Mempawah – Kalbar. Selasa (02/02/2021).

Bacaan Lainnya

Ketiga Prajurit Yonmarharlan XII Pontianak yang tergabung dalam  satgas YONMEK TNI Konga XXIII-N UNIFIL LEBANON tahun 2020 yakni Serka Mar Hendro Setiawan, Praka Mar Ongky Krisyanto dan Praka Mar Nuril, F.R.

 

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan XII menyampaikan bahwa penugasan itu adalah amanah, jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit sekalian. “Petik hal positif yang telah didapat selama penugasan, baik pengalaman, mengenai organisasi, kinerja dan spirit pasukan negara lain tentunya dapat dikembangkan di satuan  demi kemajuan dan kejayaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

 

“Saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, manfaatkan waktu yang ada untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif, tetap mematuhi anjuran pemerintah, agar apa yang telah  dicapai tidak sia-sia, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” imbuh Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla.

 

“egera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di satuan, rawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang, perhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga yang selama ini ditinggalkan,” pungkas Danyonmarhanlan XII.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *