oleh

Demi Mewujudkan “TNI-AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat”


Militer.org WARU – Guna meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Komponen masyarakat, Babinsa Desa Api-Api Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Sarbani bersama warga melaksanakan gotong royong pembongkaran Langgar Baitulrahim bertempat di RT. 01 Dusun I Desa Api Api Kecamatan Waru Kab. PPU Prov. Kaltim, Minggu (23/6/2019).
Serda Sarbani selaku Babinsa Desa Api-Api mengatakan ,”Pembongkaran Langgar Baitulrahim tersebut bukan tanpa alasan dikarenakan bangunan tersebut sudah tidak layah di gunakan lagi dan akan di rehab mengunakan dana APB DES”, ucapnya.
Menurut Danramil Waru Kapten Inf Martono, “Mushola tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi masyarakat tetapi juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahim antara umat muslim di lingkungan tersebut. Disamping itu, tambahnya, keberadaan Mushola juga digunakan sebagai pusat kehidupan komunitas muslim” Ujarnya
“Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Mushola adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah, tempat mengaji, dan tempat musyawarah bagi warga,” tambah Danramil.
Koramil 0913-02/Waru dalam hal ini akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang harmonis khususnya wilayah Kodim 0913/PPU.
Demi mewujudkan “‘TNI-AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat ”, tutupnya.
Narasumber Her/Penrem 091/ASN

News Feed