oleh

Dengan Tokoh Agama, Babinsa Nusawungu Pererat Silahturahmi

Berita MIliter

Cilacap – Babinsa sebagai unsur pelaksana Koramil mempunyai tugas melaksanakan pembinaan teritorial ( Binter ) diwilayah binaannya. Di era sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter.

Sehingga dalam melaksanakan tugasnya seorang Babinsa harus selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah terkait di desa seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Sehingga dapat melaksanakan tugas kegiatan Binter di wilayah tanggung jawabnya dengan baik.

Babinsa dalam pelaksanaan binter mempunyai tugas pokok antara lain, memberikan laporan tentang kondisi sosial di wilayah binaannya secara berkala. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 05/Nusawungu Babinsa Desa Nusawungu Serka Purnomo yang secara rutin melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Agama, seperti di di rumah Kiyai Latif selaku Imam Masjid Darussalam di RT. 02/RW. 03, Desa Nusawungu Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jumat (15/02).

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan agar tercipta suasana yang sejuk dan damai. Semua agama, apapun itu, mengajarkan kepada umatnya untuk mengasihi dan menghormati umat manusia lainnya.

“Apapun agama atau kepercayaan yang mereka anut untuk saling menghormati.” Ujar Purnomo.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Serka Purnomo berharap, ” agar para Tokoh Agama, termasuk komponen masyarakat lainnya untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI. Membangun kesadaran pluralitas agama dan kerukunan hidup, sama dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna tetap tegaknya NKRI.” Tukasnya.[ Sutaryo ]

Dengan Tokoh Agama, Babinsa Nusawungu Pererat Silahturahmi

Tentang Penulis: militer

Gambar Gravatar
Portal Berita Militer Serta Perkembangan Alutsista Indonesia dan Internasional temukan informasi Perkembangan kegiatan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed