Departemen Marinir AAL Gelar Pengasuhan Taruna Korps Marinir

  • Whatsapp

Surabaya – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Depmar AAL), menggelar Jam Pengasuhan sekaligus halal bi halal bersama seluruh Taruna Korps Marinir di Lapangan Halang Rintang AAL beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, Letkol Marinir Datuk Sinaga, di gedung Usman Harun, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (18/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Kadepmar AAL, pemilihan lokasi di lapangan Halang Rintang AAL sebagai tempat pengasuhan, agar tetap bernuansa militer namun terasa indah dan nyaman, karena berada di tepi pantai, teduh di bawah pohon yang rindang.

Acara ini dikemas secara sederhana, namun tidak mengurangi suasana kekeluargaan di antara Perwira dan Taruna Korps Baret Ungu ini.

Acara juga direncanakan sendiri oleh Taruna dengan tujuan agar para taruna belajar dan terbiasa merencanakan sebuah kegiatan secara baik dan lancar.

Susunan acara tersebut disusun secara rapi mulai dari pembukaan, sambutan Kadepmar, sambutan Tertua Taruna, doa bersama, Lomba fun game, Lomba Bakar Ikan, ramah tamah, hiburan dan ditutup dengam pemyerahan hadiah pemenang Lomba.

Hadir juga dalam kesempatan yang syarat espirit the corps ini, Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksma TNl Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han) dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Acara yang dihelat selama kurang lebih dua jam ini, tetap menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Dipenghujung acara, fun game dan permainan digelar untuk menambah semangat dan rasa bangga para Taruna terhadap Korps Marinir tercinta.

(Rohman|bagpen AAL).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *