Detasemen Arhanud-001 Akan Ditingkatkan Jadi Batalyon Tahun 2022

  • Whatsapp

DAlam rangka kunjungan kerja di Detasemen Arhanud-001 yang berada di Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Pada Selasa (18/05/2021) Komandan Pusat Kesenjataan (Danpussen) Arhanud Kodiklat Angkatan Darat Mayjen TNI Nisan Setiadi melakukan pengecekan kesiapan operasional alutsista dan personel di Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 001/CSBY

“Ini terkait tugas pokok yaitu sebagai pembina lapangan kekuasaan teknis (LKT) untuk mengecek kesiapan operasional terkait dengan alutsista,” kata Mayjen TNI Nisan Setiadi.

Nisan Setiadi menambahkan kebetulan di Detasemen Arhanud-001memiliki senjata TD-2000B yakni komposit antara meriam AA 57 mm dengan rudal QW-3 yang semuanya disatukan dalam bentuk kesisteman TD-2000B. Artinya di situ ada radar, kendali tembak, meriam dan rudal.

Menurut Setiadi rencananya ke depan sesuai yang disampaikan Sistem Perencanaan Kodam Iskandar Muda bahwa tahun 2022 Detasemen Arhanud-001 akan ditingkatkan menjadi Batalyon Arhanud.

“Kita sudah membuat roadmap terkait masalah alutsista dan akan memenuhi seluruh alutsista dengan sistem yang lebih maju serta modern semuanya menggunakan sistem rudal,” timpalnya.

Informasi Detasemen Arhanud-001 Akan Ditingkatkan Jadi Batalyon Tahun 2022 Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *